ANDA ADALAH MAKHLUK PALING SUPER

(catatan H+1, melihat tangan tuhan mengulurkan permintaanku, ketangan orang lain)




Tuhan berada diatas segalanya, diatasnya Arsy, diatasnya langit, diatasnya awan, diatasnya cakrawalanya diatasnya semua palnet, dan tentu termasuk diatasnya bumi yang menampung kehidupan dimukanya.
Itulah kenapa Tuhan merupakan pusat alam semesta yang memiliki kendali atas segala sesuatu. di atas bumi ada kehidupan, tempat mahkluk hidup berkembang, dan manusia terus bersungguh-sungguh dalam melakukan setiap halnya agar dapat tercapai. ilustrasi kesungguhan, tercermin dalam setiap usaha dan upaya manusia itu sendiri. langkah manusia tentu tidak bisa diukur oleh bahkan manusia sendiri, kenapa karena manusia adalah pusat segala kreatifitas yang oleh Tuhannya telah dititipkan padanya.
Manusia adalah makhluk super yang salah satu ciri kesuper-an itu adalah tingkat harapan manusia terus beranak-pinak dari waktu kewaktu. hal ini tidak terlihat dari satupun makhluk Tuhan di muka bumi bahkan 'dibelakang' bumi sekalipun yang memilki harapan sedemikian fariatif. hari ini manusia punya mimpi menjadi Bupati, belum selesai besok-besok tuhmbuh harapan baru menjadi wali kota, besok-besok- belum selesai tumbuh harapan lagi menjadi seorang presiden. begitulah kira-kira. atau sekarang manusia punya harapan ingin pergi ke mall, sampai di mall tumbuh harapan baru ingin mampir di Mokko, selanjutnya ke-Matari, kemudian di tempat permainan. hal tersebut menunjukkan bahwa manusia bukanlah makhluk yang Monoton, hati bisa saja berubah sewaktu-waktu yang tidak bisa dijangkau oleh nalar.
Begitulah kurang-lebihnya betapa manusia merupakan makhluk super yang menjadi pusat kreatifitas, berbeda dengan yang makhluk yang lain. hewan peliharaan misalnya, sapi. sapi dari saya zaman SD sampai sekarang PTN, tetap saja 'konservative' tidak punya banyak kemauan, dan harapan-harapan baru. begitu juga dengan kehidupan di 'belakang bumi', Syaitan, iblis dan semacamnya, tidak ada satu jurnalpun saya dapatkan mengenai perkembangannya, Para Syaitan berkompetisi dengan manusia di bidang IT, atau Ciptaan Syaitan yang mengagumkan di bidang IT, misalnya... harapan para syeitan masih saja sama dengan hewan peliharaan-konservative, tidak berkembang dan tidak memilki banyak kemauan, tidak memilki kreativitas seperti yang dimilki manusia. 
Manusia hendaknya bersyukur, surga memberikan gambaran utuh dikehidupan dunianya, setidaknya rasa syukur-puji itu di implementasikan dengan cara memanfaantkan potensi yang dimiliki, dan menyempurnakannya dengan gagah berani menjemput setiap impiannya. jangan membiarkan diri terlalu lama dalam kebingungan dan letih menghadapi tantangan yang dihadapai, sebab berdiam dan memilih tidak berbuat sesuatu adalah pangkal dari kematian kretifitas dalam kata lain otak kita akan mengalami stagnan.
Disetiap Kesulitan Pasti Ada Kemudahan
Setiap muslim dan muslimah pasti sangat mengenal istilah tersebut, salah satu Mutivation yang diberikan Tuhan kepada Hambanya. setiap dari kita Insyaallah percaya bahwa tidak ada segala sesuatu yang kita dapatkan tanpa sebuah usaha- pun demikian tidak semua usaha selalu menghasilkan sesuatu yang kita dapatkan, tapi pasti ada yang kita peroleh.
Tingkat kesulitan yang akan dihadapi bergantung dengan tingkan harapan itu sendiri, untuk hal ini sudah banyak sekali artikel yang mudah dijumpai sebagai bahan pengetahuan. seorang calon pasangan presiden setelah melakukan berbagai upaya yang maksimal, berupa pendekatan yang maksimal baik dengan cara Kampanye sampaai terjun langsung ditengah-tengah kehidupan masyrakat. tapi hasilnya tidak memuaskan dan haus menerima kekalahan, perolehan suara kalah unggul dengan pasangan calon presiden yang lain, masih melakukan gugatan atas dasar adanya kecurangan dalam penyelenggaraan pemilu secara sistematis, masif dan tersetruktur, tentu itu merupakan sebuah upaya hukum yang tidak dilarang dan bahkan dijamin oleh undang-undang bahkan konstitusi negara indonesia. satu hal yang dapat saya maknai adalah bahwa upaya untuk mendapatkan sebuah mimpi yang paling sulit sekalipun harus menggunakan kekuatan ekstra dan kegigihan yang luar biasa. untuk mampu mencapai apa yang kita harapkan harus dilakukan setidaknya dengan beberapa cara, yaitu: niat yang kuat, implementasi yang baik,  serta peranan-penerannya yang baik pula.
Kehidupan setiap orang meraih setiap impiannya pun harus bercermin melalui ilustrasi kasus seperti diatas selama itu masih dalam koridor yang benar dan dapat dibenarkan. pandangan manusia memang beragam tapi fokus setiap orang harus di ketahui melalu konstitusi (urusan bernegara) utnuk menilai nilai yang benar dan dan dapat dibenarkan. tiga aspek untuk diterapkan seperti niat yang baik, implementasi yang dan dan disertai pernanan yang baik pula harus  dimiliki setiap pemimpi. 
Benar, bahwa yang dapat diambil pelajaran manusia bukan terletak dari apa yang telah diraih melainkan bagaimana proses untuk mendapatkannya. karena diatas segala sesuatu terdapat 'tangan Tuhan' yang mengendalikannya maka sudah menjadi keharusan untuk mencium 'tangan Tuhan' dan meminta ridhaNya agar impian manusia yang masih dalam genggamannya bisa dilepaskan dengan keringat murni kita.
dan bahwa benar pula, jika memang Tuhan tidak meridhai setiap 'Sungkem Ta'dhim" kita yang tidak terhitung berapa banyak pengorbanan waktu, maka dengakanlah bisikan waktu kedepan akan berbicara melalui kejadian yang kita peroleh bersamanya Tuhan akan membisik kedalam hati nurani kita, Berikhtiarlah, dan Bertawakkallah. 
saya pernah mengalami hal yang mungkin tidak pernah bisa dilupakan pelajran Tuhan yang tidak kasat mata dan tidak tersirat harus dipahami melalui supra natural dengan memanfaatkan sistem ruhani. Niat dan tekat yang baik serta segala usaha yang menurut saya sudah lebih dari kadar cukup, justru saya harus pulang dengan tangan kosong dengan keadaan merangkak yang 'nyambi' menunggu keajaiban. bahkan bisa dikatakan tepatnya hari kemarin saya masih diperjalan pulang yang sengaja mengundurkan diri, namun setelah Tuhan melepaskan genggamannyapun saya tidak bisa berbuat sesuatu apapun-selain merelakan mebiarkan diri bagaimana Tuhan mengulukan tangannya di kedua belah tangan orang lain. saya sempat stagnan begitu juga mungkin telah dialami pasangan calon yang harus menerima kekalahan dalam sayembara peroelhan suara terbanyak, perebutan sistem di semua lini kedudukan yang strategis memang harus dicapai untuk dapat mengendalikan roda pemerintahan bila tidak lagi sesuai dengan rambu-rambu berbangsa dan berkenegarawanan. setiap dari kita Insyaallah percaya bahwa tidak ada segala sesuatu yang kita dapatkan tanpa sebuah usaha- pun demikian tidak semua usaha selalu menghasilkan sesuatu yang kita dapatkan, tapi pasti ada yang kita peroleh.
kemarin saya melihat paslon yang tidak menang dalam pemilu, menunjukkan sikap kooperatif, dengan 'toto kromo' kebangsaan sekaligus memantapkan hati saya, bahwa memang manusia bukanlah makhluk konservative, kaku dan monoton. manusia dengan kesuperannya harus berkembang memanfaatkan segala potensi dan tingkat kreatifitas tinggi. hal itu membuat diri sontak secara waktu bersamaan saya memang tidak mendapatkan apa yang saya kejar tapi saya memperoleh lebih banyak dari sekedar harapan saya itu.
Sudah saatnya manusia yang super menunjukkan kesuperannya, agar tidak terlihat konservative seperti yang selain manusia akhirnya berbahagialah selagi masih ada mimpi-mimpi yang perlu dicapai, berbahagialah selama pengharapan masih tersisa perjuangan, berbahagialah karena di jauhkan dari keadaan stagnan. berbahagialah para petarung dengan dunianya. sekali lagi berbahagialah karena di jauhkan dari keadaan stagnan.
19 Oct 2014 KEPALA-BAMA
Mas Karman Pemimpi, Pejuang, dan Penakhluk.

0 Response to "ANDA ADALAH MAKHLUK PALING SUPER"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel