SEKILAS CINTA


Cinta itu adalah kata maaf-memaafkan.mungkin kita sering melakukan kesalahan-kesalahan yang membuat jengkel kepada pasangan kita, dan dia selalu memberikan maaf yang tak terduga, itulah salah satu tanda bahwa cintanya teramat besar. namun perlu kita ingat 'jangan pernah sesekali melakukan kesalahan yang sama, karena hal itu seribu kali lebih menyakitkan dan beribu-ribu kali lebih sulit di maafkan. mau tau gak kenapa, karena menurut pengalaman seorang pasangan, itu sulit memaaf hal yang pernah dia maafkan, tentu karena dari situlah seorang pasangan melihat komitmen kita dalam memperbaiki kesalahan yang pernah kita lakukan.
 jadi kesimpulannya, integritas-hubungan batin yang kuat itu akan menentukan alur cerita cinta. Apabila diantara kalian (pasangan) saling memiliki rasa cinta, maka tak ada yang tak perlu di maafkan, tak ada kesalahan yang 'dibesar-besarkan', dan tak ada kesalahan yang dapat memisahkan, tentu saja dengan persyaratan 'Jangan pernah melakukan kesalahan yang sama' karena itu akan menghancurkan kepercayaan dari pasangan kita.
Sebagai manusia wajar melakukan kesalahan, bahkan itu menjadi syarat bahwa kita adalah Manusia, bukan Malaikat. Bentuk-bentuk kesalahan yang pernah kita lakukan, jadikanlah sebagai batu loncat untuk sejengkal lebih mengenalnya, dan melihatnya lebih dekat lagi, merasakan betapa hangatnya nafasnya. Jangan kemudian justru malah terjebak dalam keadaan yang salah. karena kesalahan yang di ulang-ulang juga bukan merupakan Manusia, hanya iblislah yang tidak mau memperbaiki kesalahannya (Baca surah Al-Baqarah) yah pada intinya HINDARI KESALAHAN YANG BERULANG-ULANG. INGAT: SEBESAR APAPUN RASA CINTA APABILA KENYATAANNYA MENYAKITKAN (ADANYA KESALAH YANG TAK KUNJUNG DI PERBAIKI) maka waktu akan menghancurkan cinta dari dalam hatinya.
Mas Karman Pemimpi, Pejuang, dan Penakhluk.

0 Response to "SEKILAS CINTA"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel